Kamis, 22 Mei 2014

membuat logo matahari

Tutorial Desain Grafis Membuat Logo Matahari Dengan CorelDraw


hai kawan, tidak terasa yah sudah seminggu gak posting artikel, perasaan baru kemarin habis posting tutorial membuat logo STT-PLN menggunakan CorelDraw.
Seperti biasa setiap hari jumat itu gue ada kuliah Desain Grafis (DG). dan setiap minggu pasti ada tugas yang harus dikumpul kan, ini adalah  Satu-satunya matkul yang gue ambil disemester ini. karena sekarang alhamdulillah sedang skripsi. :D

untuk tugas yang harus dikumpul besok gue disuruh buat logo salah satu toko swalayan.
M.A.T.A.H.A.R.I.
sebelum mulai gue mau minta maaf dulu yah, setiap langkah pada gambar terpaksa gue harus beri label contoh @anggamuamar. niat gue posting tutorial adalah biar temen2 yang mau belajar menggunakan coreldraw bisa berlatih disini. tapi kenyataannya pas minggu kemarin banyak yang ngumpulin tugas dengan memanfaatkan tutorial gue untuk dikopi paste murni semua nya baik itu keterangan langkahnya maupun gambarnya , gue merasa bersalah niat gue biar mereka belajar tapi malah buat dia gak menyentuh corelnya sama sekali, melainkan copy paste. maaf yah ibu dosen.. :-)

nah oleh sebab itu mulai tutorial kali ini gue beri label jadi sekarang mereka gak hanya sekedar kopi paste, seenggaknya kan mereka harus coba coreldrawnya untuk buat gambar sendiri gak harus kopi paste seperti kemarin..
*eehh maaf jadi curhat.. hehehe.. dari pada kalian keburu bosen dengan curhatan gue, dan gak jadi buka blog gue, yaudah langsung gue mulai aja deh tutorialnya..
dibawah ini adalah langkah-langkah membuat logo matahari.
membuat logo matahari dengan coreldraw



Langkah 1. Buka Aplikasi Coreldraw kalian. Setelah terbuka, buatlah dua buah lingkaran dengan menggunakan Ellipse Tool.
Hasilnya terlihat seperti gambar dibawah ini.

Langkah 2. Selanjutnya seleksi  kedua gambar lingkaran tersebut. lalu klik trim. setelah itu jangan lupa buang lingkaran yang kecil, lalu berikan warna lingkaran tersebut menjadi warna hijau. Maka akan menghasilkan gambar seperti di bawah ini.

Langkah 3. Kalau sudah sekarang kita potong bentuk lingkaran yang sudah jadi di atas dengan bantuan gambar kotak atau persegi dengan menggunakan Rectangle Tool.
lihat gambar berikut.

Langkah 4. Lalu seleksi kedua gambar tersebut dan pilih / klik trim agar gambar lingkaran tersebut terpotong. setelah terpotong hapus gambar persegi nya. maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.


Langkah 5. Hasil pada langkah 4 masih terlihat hasil potongannya masih berbentuk lurus, untuk merubahnya menjadi tumpul gunakan shape tool. lihat hasilnya seperti gambar dibawah ini.


Langkah 6. Selanjutnya buat bentuk kedua yang berwarna merah dengan langkah yang sama dengan seperti membuat bentuk hijau dengan diameter lebih kecil. kurang lebih hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.

Langkah 7. Selanjutnya adalah membuat background berwarna biru dengan menggunakan Rectangle Tool dan di edit menggunakan Shape Tool . hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.

Langkah 8. Langkah terakhir atau finishing, tinggal kasih tulisan Matahari dengan  menggunakan Text Tool dan jangan lupa kasih sedikit garis merah dibawah tulisan Mataharinya.
Hasil akhirnya akan seperti dibawah ini.

Selesai juga tutorialnya... :D
sebenernya sih tugas buat logonya ada 2, yang satu lagi yaitu membuat logo IM3, yah berhubung gue lagi gak sempet, karena harus ngerjain skripsi gue, yang masa deadeline yang dikasih dosen pembimbing gue untuk pembuatan aplikasinya hampir habis.  jadi sekarang gue mau ngelanjutin ngoding ^_^

seperti biasa, jika ada yang bingung atau mempunyai saran untuk admin, silahkan langsung komentar aja di bawah posting ini.

sumber : http://cucur-it.blogspot.com/2012/10/tutorial-desain-grafis-membuat-logo.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih